Pages

Sabtu, 31 Juli 2010

SPANYOL SANG JUARA

Setelah empat tahun silam Piala Punia pada tahun 2006 kini ajang bergengsi yang dinanti oleh penggemar sepak bola diseluruh dunia kembali dilaksanakan ditahun 2010 ini. Pertandingan sepak bola internasional ini berlangsung di Afrika Selatan di Stadion Soccer City, Johannesburg.

Final Piala Dunia 2010 mempertemukan dua wakil dari benua Eropa, yaitu Belanda versus Spanyol. Belanda melaju ke final setelah menekuk Uruguay 3-2. Sedangkan Spanyol menapakkan langkah ke Final Piala Dunia Afrika Selatan 2010 setelah menghentikan kegemilangan Jerman dengan skor 1-0 berkat gol tunggal Charles Puyol. Pertandingan piala dunia 2010 yang digelar di Afrika Selatan dimenagkan oleh Spayol pada pertandingan Senin, 12 Juli 2010 pukul 01.30 WIB di Stadion Soccer City, Johannesburg, Afrika Selatan. Kemengangan diraih oleh Tim Spanyol oleh gol tunggal Andres Iniesta di menit 116 setelah berhasil lolos dari jebakan offside dan menceploskan bola dengan tendangan keras nan terukur ke sisi kanan gawang Maarten Stekelenburg. Spanyol meraih gelar juara Piala Dunia dengan kemenangan 1-0 atas Belanda.

Keberhasilan Spanyol akan menorah catatan baru sebagai juara Piala Dunia ( Worl Cup ) 2010. Para pendukung Spanyol dan ribuan rakyat Spanyol ikut merasakan kemenangan yang diraih oleh tim dari negaranya. Jutaan fans berpakaian warna kesebelasan merah dan kuning menari-nari di jalan sampai dini hari Senin pagi beberapasaat setelah Tim Spanyol resmi sebagai juara Piala Dunia. ayu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar